Richard's Review

Tuesday, August 01, 2006

King Kong V.1.0.4


Kingkong versi Mobile

Film Kingkong yang sedikit romantis dan disertai adegan lucu yang sempat laris beberapa bulan yang lalu, ternyata membuat developer game tertarik untuk membuat versi gamenya termasuk yang berbasis Java.

Game ini memberikan pengalaman sinematik bagi pemainnya yang dikemas dengan baik. Sejak awal, Anda dapat melihat bahwa game ini memiliki tampilan yang cukup baik, dibuat dengan teliti, dan mirip dengan filmnya. Penyajiannya sangat lengkap. Grafiknya memiliki standar kelas atas khas Gameloft sebagai developernya, dilengkapi dengan musik yang OK. Sekali saja kita memainkan game ini, akan menjadi kenangan tak terlupakan.

Animasi Realistik

Anda juga akan melihat beberapa animasi yang sangat realistik untuk sebuah game mobile. Saat Anda memasuki level tutorial dengan Kingkong, Anda akan merasakan bahwa setiap titik di tubuhnya dianimasikan secara detil, hingga tampilan efek bernapas dan gerakan yang menakjubkan. Ini juga berlaku untuk karakter manusianya, Jack Driscoll, yang sayangnya hanya dapat dimainkan pada dua level pertama. Dalam pertarungan, setiap karakter memiliki kemampuan yang berbeda. Kingkong dapat mengalahkan beberapa mahluk-mahluk jahat yang menghalangi jalannya, sedangkan Jack tidak dapat berkelahi sama sekali, sampai kita memperoleh suling pemanah dari penduduk setempat yang ada dengan sendirinya. Setelah mendapatkan suling pemanah ini, Jack akan memiliki kemampuan bertarung termasuk yang mengharuskan kita untuk mengendap-endap dan menggunakan suling pemanah yang juga memiliki ketarbatasan dan jangkauan tertentu.

Jack bersama Ann

Dalam salah satu level, Ann yang selalu bersama Jack tersebut di atas, jika keduanya terpisah anda akan mengalami kekalahan. Di beberapa kesempatan, anda perlu melompat ke jalur di level atasnya untuk bisa beralih ke bagian lain. Sementara itu, Ann tidak dapat mengikutinya mengingat ketidaksanggupan melompat karena jarak yang terlalu jauh. Anda perlu menggeser batu lebih dekat lagi ke arah tujuan sehingga Ann juga dapat melompat.

Namun terkadang, Ann juga tetap tidak akan melompat. Anda perlu sabar menunggu hingga Ann naik ke jalur atas dengan sendirinya.

Di kesempatan lain, Ann akan masuk ke suatu pintu tertentu. Namun Jack tidak dapat mengikutinya. Ternyata, si Jack harus turun melalui tali yang tersedia dan akan bertemu dengan Ann di bawah.

Ada juga kondisi dimana Ann tergantung di ujung ketinggian dan memerlukan pertolongan anda. Tidak ada cara lain selain anda harus menunggu kesempatan munculnya perintah untuk menekan tombol 5 yang menunjukkan kesiapan Ann melompat dan anda pun bersiap menerimanya. Ann pun akan bersukacita menerima pertolongan anda.

Ada juga kondisi di mana anda bersama Ann seakan mengalami jalan buntu. Tidak dapat masuk ke mana-mana. Ternyata, anda perlu menggeser batu dan menjatuhkannya sehingga menimpa kunci di bawah yang dapat membuka pintu yang ada di atas. Pada bagian ini, anda diberi kesempatan untuk mendapatkan senjata atau mengupgrade senjata yang telah anda miliki. Jika ingin tetap selamat, hindari Kingkong jatuh ke air

Sebagai Kingkong

Bobot kingkong yang berat cukup atraktif ditampilkan melalui game ini. Langkah dan gerakannya mampu menggetarkan lingkungan di sekitarnya termasuk langkah kaki dan pukulan yang diarahkan ke bumi dan ke dinosaurus jahat.

Selain level anda bersama Jack, Anda akan merasakan kesenangan tersendiri ketika bermain sebagai Kingkong. Anda dapat berayun dan memanjat di dalam hutan yang luas. Berdasarkan cerita bioskop, Ann tentunya tidak mau menikah dengan kera besar dan melarikan diri dari Kingkong. Dari sini, misi Anda sebagai Jack adalah menemukan Ann dan menjaganya dari mahluk tidak bersahabat di dalam hutan yaitu dinosaurus. Sementara sebagai Kingkong, misi anda adalah menemukan Ann. Berdasarkan pengalaman kami memainkan game ini, proses membunuh dinosaurus yang kurang bervariasi dan berulang kali membuat kita cepat bosan. Anda akan melihat bagaimana Kingkong menjadi marah selama pertarungan dan dapat terlihat dari wajahnya.

Pemandangan Menarik

Bagian yang tidak kalah mengagumkan dari game ini adalah pemandangan yang menjadi latar belakangnya. Walaupun dalam bentuk grafik game biasa, namun pemandangan di game ini benar-benar menakjubkan. Ann juga cukup membantu petualangan Kingkong melalui pembakaran semak belukar yang dilakukan Ann yang diikuti asap yang muncul, lava dan animasi latar belakang yang selalu menarik. Pemandangan-pemandangan di level berikutnya tentu saja akan lebih menarik lagi hingga anda mengakhirinya di level 9. Rasakan kejutan-kejutan yang dapat anda temukan.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home