Richard's Review

Tuesday, August 01, 2006

Mission Impossible 3_game - Aksi Ethan Hunt di layar ponsel


Game action memang selalu menarik untuk dimainkan. Bahkan, melalui perangkat ponsel sekalipun. Tak heran jika gameloft membuat game yang versi film nya sudah sampai ke seri ketiga ini. So, tidak tunggu lama-lama, kamu sudah bisa mencobanya sekarang juga.

Gameloft memang dikenal sebagai developer yang cukup aktif memproduksi game dengan tema diambil dari film-film yang cukup banyak penggemarnya. Sebut saja King Kong serta War of the Worlds. Kali ini, developer asal Perancis ini kembali dengan game java, yang filmnya dibintangi actor ganteng Tom Cruise.

Pada permainan ini, meskipun sang bintang tidak terlihat cukup jelas wajahnya, tetapi secara keseluruhan, permainan tetap menarik. Sebab, aksi-aksi Tom Cruise di permainan ini tak ada bedanya dengan aktingnya di film top terbarunya itu. Gerakan-gerakan karakter utama dalam permainan ini sangat dinamis. Tak jarang kita temui aksi rolling (yang cukup akrobatis) mendekati lawan atau melewati celah sempit, aksi bantingan disamping gerakan-gerakan standard lainnya seperti menembak, merayap, serta lompatan jarak dekat dan jarak jauh. Cukup spektakuler untuk game java berformat jar. Yang juga cukup membuat game ini semakin menarik adalah adanya cipratan darah yang keluar saat ada yang terkena hantaman atau tembakan. Seperti aksi sungguhan!

Tersedia cukup banyak misi yaitu: The Rescue, Deliverance, The Chase, The Mole, The Veil, Breach, The Assault, Heights, hingga The Hunt. 2 misi pertama saja yang bisa langsung dimainkan. Selebihnya, anda tidak dapat langsung memainkannya (locked) kecuali harus menyelesaikan kedua misi pertama. Pilihan senjatanya juga bervariasi. Mulai dari : basic assault rifle, shotgun, hingga grenade dan senjata listrik bertegangan tinggi.

Kecermatan developer dalam menghindari kesan jenuh gamer terhadap permainan ini bisa juga terlihat pada sisi lainnya. Tombol OK tidak saja berfungsi untuk melakukan tembakan, tapi juga memiliki fungsi lain yaitu untuk membuka kotak peluru atau kesehatan ketika box itu ada di sekitar jagoan yang kita kendalikan. Tergantung situasinya! Selain itu, tombol arah ke atas berfungsi untuk melompat disamping juga untuk menaiki tangga pada saat Ethan Hunt menghampiri anak tangga

Kemunculan musuh juga tidak saja dengan cara tradisional dengan muncul dari samping secara tiba-tiba, melainkan juga bisa dari atas setelah dia menjulurkan tali ke bawah ke arah Hunt. Bahkan keberadaan mereka bisa sekaligus beberapa orang bergantian dari sisi kiri dan kanan Hunt. Jadi, perlu gerakan yang cepat untuk bergantian melumpuhkan mereka sebelum kamu habis dikeroyok duluan. Juga ada cara kemunculan lainnya seperti keluar tiba-tiba dari dalam lift, atau muncul dari pesembunyian di balik barikade.

Semakin lama memang semakin sulit untuk tetap bertahan dengan game ini. Tapi developer cukup cerdas menghindari keputusasaan gamer pemula dengan permainan ini. Hampir di setiap pergantian bagian, progress anda disimpan secara otomatis pada game ini. Sehingga, jika misi kamu gagal, bisa langsung mencoba kembali tanpa mengulanginya dari awal. Langsung manfaatkan bagian ‘try again’ yang ada di left soft key.

Game tidak saja menunjukkan aksi Ethan Hunt saat tembak-tembakan dengan satu atau beberapa penjahat, tapi di bagian lain dari permainan ini juga ada aksi perang udara. Sang jagoan dengan helicopter canggihnya melakukan aksi melawan pesawat serta helicopter musuh. Seperti permainan demonstar, 1942 atau jenis permainan serupa lainnya. Jadi, bisa dibilang ada 2 jenis permainan yang cukup berbeda pada Mission impossible 3. Juga merupakan ide yang cukup baik untuk menghindari kejenuhan gamer dengan permainan yang tidak monoton. Yang tidak kalah menarik, pengguna diberi kemudahan pada sesi ini. Tembakan akan keluar secara otomatis tanpa kamu menekan tombol apapun. Sehingga, kamu cukup konsentrasi dalam mengendalikan helicopter menghindari serangan lawan atau tabrakan dengan pesawat mereka.

Spesifikasi :

Genre : Action

Developer : Gameloft

Publisher : Gameloft

Multiplayer : no

Sound : yes

Vibration : yes

Size : 274 KB

Platform : java

Situs : www.gameloft.com

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home