Richard's Review

Tuesday, August 01, 2006

Kamikaze 2 : Way of the Samurai - Petualang Ksatria Jepang


Merupakan game petualang yang menceritakan kehidupan para ksatria dari Jepang di abad pertengahan. Jaman feodal, yaitu dimana para tuan tanah berkuasa di saat itu. Kamu bisa sedikit mengetahui sejarah Jepang melalui permainan ini. Di permainan ini kamu berperan sebagai samurai. Tersedia banyak pilihan senjata yang dapat digunakan. Tingkatkan kemampuan serta senjata yang kamu miliki.

Game ini merupakan salah satu dari 3 seri game buatan Herocraft disamping seri Ninja dan Monk. Permainan ini sebenarnya mirip dengan seri pertamanya yaitu Kamikaze 1. Karakter Fujiyama berjuang mempertahankan hidup dalam pertempuran melawan musuh., serta menghadapi beberapa kelompok kaum kaya di jaman itu. Samurai mengumpulkan barang-barang berharga peninggalan masa itu. Namun tidak bisa diketahui lebih lanjut, apa yang akan dilakukan dengan barang-barang tersebut. Tidak ada kesempatan untuk menjual barang-barang yang telah dikumpulkan atau setidaknya menukarnya dengan barang lain yang dibutuhkan sang samurai. Pada game ini tidak tersedia toko untuk menjual barang-barang temuan si samurai.

Namun, samurai menyimpan barang-barang tersebut di kuil-kuil kuno yang ada di setiap perkampungan yang dikunjunginya. Tempat-tempat penyimpanan tersebut antara lain adalah di gunung Fujiyama, nenek moyang dari segala gunung sekaligus yang memiliki nama seperti pahlawan yang sedang kamu mainkan ini.

Selanjutnya, pada game ini kamu juga berperan sebagai Ronin. Juga seorang Samurai namun dengan kemampuan yang lebih baik. Sama seperti Fujiyama, Ronin pun memiliki tugas mengumpulkan barang-barang berharga dan menyimpannya di kuil kuno di wilayah Fujiyama. Ronin juga harus menghadapi para penjahat selama petualangannya itu.

Kendali game ini praktis dilakukan hanya pada saat berada di luar kuil. Jadi, tidak digambarkan bagaimana kejadian sebenarnya selama mereka berpetualang di dalam tempat yang disucikan itu.

Beberapa tombol yang digunakan untuk menjalankan permainan ini yaitu :

4, 6, 2, 8 atau joystick – untuk menggerakkan pemain

1 – memposisikan jagoan di tengah-tengah layar

5 – shoot/strike

0 – penggunaan skill

3 – memperlihatkan peta

right displays button – memulai/mengakhiri serangan

left displays button – untuk menampilkan menu game


Pada Kamikaze 2 ini, tampilan game nya agak berbeda dibandingkan versi pertama. Pada game ini, di layar ditampilkan gambar weapon serta status skill dari pemain. Juga ditampilkan gambar dari karakter yang sedang dalam dialog dengan karakter yang anda mainkan.

Juga tersedia beberapa senjata baru. Bentuk fisiknya terlihat kecil, namun senjata itu cukup mematikan. Juga adanya kemampuan karakter dalam gerakan menunduk.

Secara umum, tampilan grafis juga terlihat cukup halus. Namun ada sedikit masalah ketika menggerakkan pemain. Terasa kurang cepat respons nya sesuai dengan arah yang kita tekan. Sementara itu, tampilan game menggunakan frontal angle tidak seperti sebagian game petualang yang menggunakan isometric angle. Dengan tampilan frontal ini, memudahkan anda ketika mengarahkan pemain sebab sesuai dengan arah keempat tombol navigasi.

Permainan dimulai dengan adegan Fujiyama yang bangun dari tidurnya di rumahnya di dusun terpencil. Selanjutnya, anda segera di arahkan ke tanah lapang untuk memulai permainan. Anda bisa membuka peta untuk mengenali wilayah di sekitar anda. Dari sini, anda bisa mengarahkannya ke sejumlah tempat, menerima penyelidikan, mendapatkan pengalaman baru, menemukan senjata baru, dan lainnya. Pokoknya, rasakan petualangan seru dengan permainan ini!

Spesifikasi :

Genre : RPG - Adventure

Developer : Herocraft

Publisher : Herocraft

Multiplayer : no

Sound : yes

Vibration : yes

Size : 159 KB

Platform : java

Situs : www.mobilelead.net

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home