Richard's Review

Tuesday, August 01, 2006

X-Men III - The Last Stand


X-Men III versi Java yang akan membuat waktu luang anda penuh Action!

Siapa sih yang tidak tau X-Men? Filmnya aja sudah mencapai seri yang ke 3, dari Trilogi film X-Men, dan merupakan yang terakhir. Game X-Men pun selain dari yang Trilogi sudah pernah banyak bermunculan, dan selalu ditunggu – tunggu oleh penggemarnya. Bila anda memang penggemar X-Men sejati, sekarang sudah keluar game X-Men III yang berbasis Java untuk ponsel anda. Untuk memulainya, anda bisa men-download game X-Men III dari berbagai website yang menjual software-software game untuk ponsel. Setelah itu tinggal install game tersebut pada ponsel anda, tapi ingat, ponselnya sudah harus bisa mendukung Java ya. Jika X-Men III sudah ter-install di ponsel, tinggal klik icon X-Men III dan game pun siap dimainkan.

Game X-Men III adalah merupakan lanjutan dari seri X-Men sebelumnya, dimana sang penjahat Magneto telah berhasil menguasai Cerebro milik Profesor Xavier. Cerebro tersebut digunakan oleh Magneto untuk menghancurkan para jagoan dan juga untuk menguasai dunia. Tim jagoan yang di pimpin oleh Profesor Xavier dan Cyclops kini harus merebut kembali Cerebro dari Magneto di Lab yang berletak di danau Alkali.

Game X-Men III ini penug dengan action dalam mengalahkan musuh-musuh yang diberi nama sentinel dan juga puzzle yang akan mempersulit jagoan anda dalam menyelesaikan misi, dimana misi tim X-Men akan dimulai dari danau Alkali hingga Hong Kong. Jagoan-jagoan X-Men akan secara otomatis terpilih dalam setiap misi, sehingga anda tidak bisa memilih sendiri jagoan anda. Karakter yang dimainkan ada antara lain, Wolverine, Cyclops, Night Crawler dan Ice Men. Setiap karakter memiliki kemampuan dan karakter yang berbeda. Wolverine contohnya, merupakan jagoan dalam pertarungan dekat yang memiliki cakar Adamantium di tangannya. Cyclops beda lagi, karakter tersebut memiliki mata yang bisa menembakan laser untuk melawan musuh. Ice Men memiliki kemampuan untuk mengeluarkan es, sedangkan Night Crawler yang berasal dari Jerman memiliki kemampuan untuk ber-teleport atau berpindah-pindah tempat. Nah, setiap karakter pada game X-Men III punya kemampuan khusus yang lebih ampuh dari pada kemampuan biasa, untuk menggunakannya, sang karakter akan menghabiskan MP ( Mutant Power ), namun tetap akan terus beregenerasi sehingga tidak akan kekurangan MP.

Pengendalian game bisa dibilang sedikit sulit bila belum terbiasa, dan butuh penyesuaian terlebih dahulu. Pada ponsel Sony Ericsson W800 yang sudah terinstall game, tombol-tombol yang dipakai adalah navigation key untuk bergerak, atau bisa juga menggunakan tombol angka 1, 3, 7, dan 9. Tombol angka 2 digunakan untuk melompat, angka 5 untuk menyerang, dan angka 0 untuk melakukan special attack yang berbeda setiap karakternya.

Saat game dimulai, anda akan diberi 3 karakter yang bisa dimainkan secara bergantian, tergantung misi dan tujuannya. Contohnya untuk berpindah ke tempat yang jauh untuk membuka pintu, karakter Night Crawler akan terpilih secara otomatis. Selama permainan, akan ditemukan musuh-musuh yang bernama Sentinel, dan juga teka-teki yang membingungkan yang akan menghambat karakter anda. Selama permainan, anda bisa meningkatkan kemampuan karakter dengan cara mendapatkan benda yang bernamaMutant Core. Jika nyawa anda sudah sekarat, anda dapat mencari benda yang bernama HP power-up dan MP power-up untuk meningkatkan kemampuan Mutant Power. Jika anda berhasil menyelesaikan sebuah misi, karakter akan mendapatkan keahlian baru dan status baru secara otomatis.

Jika ditengah-tengah permainan anda merasa bingng, jangan khawatir, buka saja menu option nya dan pilih menu help. Didalamnya akan terdapat bantuan-bantuan seperti tujuan misi, penjabaran setiap Item yang dapat ditemukan, kemampuan setiap karakter, hingga panduan tombol-tombol dalam permainan. Jika anda keluar dari permainan, game yang anda mainkan akan melakukan Autosave secara otomatis, dan akan dimulai lagi dari bagian awal setiap misi jika anda ingin memainkannya kembali. Dengan memainkan game X-Men III ini, dijamin waktu luang anda akan penuh dengan Action!

Spesifikasi :

Genre : Adventure

Developer : MForma Studio

Multiplayer : No

Sound : Yes

Size : 319 Kb

Platform : Java

Website : www.marvelmobile.com

by Yudo

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home